Tips Menghindari Cedera Saat Berolahraga

Baik Anda penggemar olahraga biasa atau penggemar olahraga berat, cedera saat berolahraga tidak harus menjadi bagian hidup yang tak terhindarkan. Berikut 9 tips mencegah cedera saat berolahraga: Langsung mengikuti kelas lari atau aerobik adalah bola88 link alternatif 2020 cara jitu untuk mencederai diri sendiri. Otot dingin kurang lentur dan lebih rentan robek, yang dapat menyebabkan bencana bagi rencana latihan Anda. Habiskan 5 hingga 10 menit sebelum berolahraga untuk melakukan pemanasan aktif, artinya Anda menjaga tubuh tetap bergerak dengan berjalan kaki atau melakukan peregangan dinamis seperti mengangkat kaki. Peregangan lambat di mana Anda mengambil posisi dan menahannya tidak membuat otot Anda cukup bergerak untuk pemanasan yang tepat, jadi hindari jika memungkinkan.

Jangan melebih-lebihkan kemampuan Anda

Hanya karena Anda dapat melakukan angkat berat itu saat terakhir berlatih sebulan lalu, atau mampu berlari sejauh 7 menit lima tahun lalu, tidak berarti Anda dapat melakukannya hari ini. Bersikaplah realistis tentang kemampuan Anda saat ini dan mulailah dengan perlahan jika Anda baru saja berolahraga atau jika Anda memulai program baru. Beberapa hari dengan intensitas yang lebih rendah sementara Anda mencari tahu di mana sweet spot latihan Anda akan jauh lebih sedikit menghambat kinerja akhir Anda daripada memulai terlalu keras, melukai https://tuindra.com/ diri sendiri, dan harus mengambil cuti beberapa hari atau minggu untuk pulih.

Lintas kereta

Mengubah latihan Anda, jika dilakukan dengan hati-hati dan dengan mempertimbangkan batasan fisik Anda, sebenarnya dapat bermanfaat bagi latihan Anda alih-alih merugikannya. Otot kita terbiasa dengan gerakan yang sama jika dilakukan berulang kali, berpotensi menyebabkan cedera akibat penggunaan berlebihan. Juga, jika Anda melakukan rutinitas yang sama setiap hari, Anda mungkin menjadi terlalu percaya diri dan berusaha sbobet resmi indonesia menggunakan terlalu banyak beban atau membiarkan perhatian Anda mengembara, yang bisa berbahaya. Dengan mengubah rutinitas latihan Anda sesering mungkin, atau bahkan merotasi jenis latihan yang Anda lakukan setiap hari, Anda akan melibatkan dan memperkuat lebih banyak otot, memberi Anda latihan keseluruhan yang lebih baik dan meningkatkan kekuatan Anda.

Berapa berat yang harus saya angkat setelah istirahat dari gym?

Setelah berhenti dari gym, turunkan berat badan Anda menjadi 50% dari apa yang Anda lakukan sebelum istirahat. Dari sana Anda dapat meningkatkan persentase tertentu setiap minggu. Fokus awal Anda harus pada bentuk, bukan beban/intensitas tinggi. Jika Anda tetap agak aktif selama penguncian, peningkatan 15% per minggu seharusnya dapat dicapai, artinya Anda akan kembali ke bobot penuh Anda pada minggu ke-4. Jika Anda memiliki telah jauh dari gym selama lebih dari 6 bulan, pertahankan kenaikan 10% per minggu, artinya minggu ke-6 harus menjadi minggu pertama Anda mendekati lift sebelumnya.